SLANK FANS CLUB MAUMERE “SELAMAT IDUL FITRI 1436 HIJRIYAH DI PUNCAK GUNUNG EGON”

SLANK FANS CLUB MAUMERE
“SELAMAT IDUL FITRI 1436 HIJRIYAH DI PUNCAK GUNUNG EGON”
Slank Fans Club Maumere News, Sabtu 18 Juli 2015.


Slank Fans Club Maumere (SFCM) merupakan wadah organisasi para Slankers dan Slanky (Pencinta Grup Band Slank) se-Kota Maumere  Kab. Sikka–Nusa Tenggara Timur yang dibentuk oleh Alexander Mirong/Sora pada Senin, 16 Februari 2015 berdasarkan instruksi dari Organisasi Slank Fans Club Kupang (SFCK) sebagai Organisasi Resmi Slank Fans Club Provinsi Nusa Tenggara Timur. 
Pada awal pembentukan organisasi ini mengalami sedikit kendala karena minimnya penggemar Slank atau Slankers/i di wilayah Kabupaten Sikka. Setelah beberapa bulan kemudian beberapa anggota mulai bergabung dan tepat pada Rabu, 27 May 2015 struktur kepengurusan Slank Fans Club Maumere yang dipimpin oleh Alexander Mirong/Sora terbentuk dan dikirim ke Bunda Slank - PT. Pulau Biru Indonesia – Jl. Potlot III/14 Duren Tiga Jakarta dengan total anggota sebanyak 15 orang termasuk ketua, wakil, sekretaris, bendahara dan pengurus seksi.
Slank Fans Club Maumere (SFCM) mengusung semboyan “Berdiri di Atas Semua Golongan”. Dengan semboyan tersebut seluruh anggota Slank Fans Club Maumere dalam pergerakannya diharapkan dapat menyebarkan “Virus Perdamaian” di wilayah Maumere - Kabupaten Sikka khususnya dan Negara Indonesia umumnya tanpa membedakan suku, ras ,agama serta perbedaan-perbedaaan lainnya yang berdampak negatif bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dengan kata lain seluruh anggota Slank Fans Club Maumere dalam kehidupan sehari-harinya harus menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika (Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu). Semboyan tersebut harus mendarah daging di dalam sanubari setiap pribadi anggota Slank Fans Club Maumere demi terwujudnya Indonesia yang bersatu dalam damai sebagaimana dicita-citakan Slank melalui semboyan Peace (Perdamai) Love (Cinta) Unity (Persatuan/Kesatuan) Respect (Rasa hormat) atau yang sering dikenal dengan istilah PLUR. 
Berdasarkan semboyan tersebut Ketua Slank Fans Club Maumere Alexander Mirong/Sora dan Wakil Ketua Handrianus Belutowe/Andre Kriting mewakili seluruh anggota Slank Fans Club Maumere memiliki gagasan untuk mengibarkan spanduk ucapan selamat hari raya IDUL FITRI 1436 HIJRIYAH di puncak Gunung Egon sebagai penghormatan kepada seluruh umat Islam yang merayakan demi terwujudnya Peace Love Unity and Respect antara umat beragama di tanah air Indonesia.
      Gunung Egon merupakan salah satu gunung berapi di Indonesia, letaknya di Pulau Flores - Kabupaten Sikka – Kota Maumere – Nusa Tenggara Timur. Gunung yang letaknya kira-kira 30 km arah timur kota Maumere yaitu di Kecamatan Waigete – Nangatobong tersebut memiliki tinggi 1.703 meter atau 5587 kaki di atas permukaan laut.


Pengibaran spanduk tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Slank Fans Club Maumere Handrianus Belutowe/Andre Kriting pada Jumad, 17 Juli 2015 di dukung oleh Kelompok MAPALA UNIPA (Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Nusa Nipa) dan Kelompok pencinta Alam Lembata (GEMPITA). Semoga kegiatan yang kami lakukan ini berdampak positif bagi terciptanya kerukunan serta keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air. Salam hormat dari kami Slank Fans Club Maumere. Ayo Nge-Slank Rame-rame - Maju Terus Pantang Mundur Demi Kebenaran! PLLLUUUURRRRRRRR!

Komentar

Posting Komentar